Sabtu, 21 November 2015

[MV REVIEW] iKON -APOLOGY


Tujuh baby YG kembali merilis dua single terbaru di bulan November ini. Dari teaser yang beredar sudah bisa ditebak single ini memiliki unsur balad dengan wajah galau dan nuansa hitam putih pada teaser foto mereka sebelum single ini resmi dirilis pada 15 November 2015.

Harapannya di sigle kali ini pembagian part antar member ada peningkatan, terlebih part Chanwo yang di dua single sebelumnya hanya secuil. Harapan kedua, jangan bikin baper kayak mv abangnya *lets not fall in love*. Apalagi Baby Jinan please keep clam bae 😉 meski wajahmu sangatlah menggoda untuk melakukan skinship.

Nah... baru dengerin lagunya dan dengerin dentingan pianonya sudah ketahuan, mau dibawa kemana ini arah lagu. Single kali ini di dominasi oleh suara rock Junhoe dan depp rapping Bobby, perpaduan yang apik dengan video musiknya yang hitam putih. Seakan menambah kesan horor dan bikin penasaran.

Oke di mulai dari yang aku screen shoot paling dikit hihiw

1. Chanwo





Part lirik yang dinyanyikan chanwo

Teleponku terbalik tapi pada saat itu
Kau orang terakhir
Panggilan tidak terjawab

Di awal part nya Chanwo terlihat mendekati seorang gadis, namun tidak duduk mendekat. Chanwo memlih untuk mengambil jarak dan duduk didepan si gadis. Mereka berjalan beralainan arah dan akhirnya bertemu, meski Chanwo memalingkan wajahnya. 
2. Yun hyeong



Part lirik Yun Hyeong
Aku selalu di tempat yang berbeda
Setiap malam bersama teman-teman
Aku keluar sepanjang malam

Yun Hyeong terlihat menaiki tangga, kemudian berada di keramaian. Sepertinya ada yang dilihat mungkin pacarnya wkiwki sok tau. Dan akhirnya dia dan pacarnya ketemu, tapi wajahnya datar rada sedih. Mereka terlibat pertengkaran, bukan mereka ding cuma si cewek yang marah tapi wajah yun hyeong tetep dingin dingin polos. Hingga akhirnya si cewek nangis, dan hyun hyeong ninggalin pacarnya dengan wajah bersalah.

3. Dong Hyuk

Dong Hyuk lelaki kekinian yang paling tega :(

Part Dong Hyuk

Jangan percaya padaku seperti orang bodoh
Aku bilang aku akan melindungimu selamanya
tapi itu semua bohong, bohong

Tolong maafkan aku, atas ketidakmampuan mengisimu

Di awal perannya tiduran di atas ranjang sendirian, sepertinya dia menyesal untuk sesuatu hal. Lalu ada seorang gadis memeluknya tapi dia menghindar. Ketika sang gadis nangis di jendela kamarnya, dong hyuk hanya melihat sebentar dan kembali acuh. Si gadis terus menangis dan dong hyuk hanya bisa melihat.

4. BI

Kau selalu mengetahui bahwa
Aku seorang pria egois
Ku kira aku merasa terbebani
Olehmu saat kau hanya meminta sedikit perhatian
Tanpa pernah meninggalkan sebuah foto
seperti orang lain telah mengambilnya
Sampai saat-saat terakhir kita hanya memikirkan diriku

Untuk beberapa alasan, hari ini memutar radio
Lagu-lagu kita nikmati bersama-sama
Seolah-olah aku seorang pendosa, aku lari
Dan lagi, kau berteriak padaku untuk pergi

Dari awal part BI menunjukan ia sedang mengendarai mobil, tiba tiba mobilnya diambil alih sama si gadis. Ya pantes sih scan nya BI ngamuk kayak orang kesurupan. Eh diakhir BI lagi yg nyetir, mubgkin si gadis menyerah wkwk dan BI berhasil mengejar mobilnya.
Bukan sepertinya part Bi ingin menjelaskan kesalah pahaman antara laki laki dan perempuan yang akhirnya mengakibatkan mereka berantem hebat. Si cewek gak mau ngalah apalagi si cowok, dia mengakui dia orang yg egois " memang pada umumnya laki laki terlahir egois". atau Bi gak pernah menaruh perasaan ke si cewek yang membuat dia merasa dibebani ketika si cewek minta perhatian. Tapi pada akhirnya BI yang merasa bersalah melakukan hal itu ke si cewek

4. Kim jin hwan

sumfeee Jinan sexy disini, ur really sexy boy my bae





Janji yang kita buat untuk bersama selamanya
Tak ada lagi
Maaf aku tak bisa menjaganya

Ku harap kau bertemu seseorang
Yang lebih baik dariku, lebih ramah

Janji yang kita buat untuk bersama selamanya
Tak ada lagi
Maaf ku tak bisa menjaganya
Maaf ku tak bisa melindungimu


Part indah yang ditutup dengan kebaperan tiada tara. Sudah jelas dari awal bahwa my baby jinan ada di pemakaman. Ada seorang gadis yang menari nari dan mencoba menyentuhnya tapi gak bisa. Tapi pada akhirnya my baby jinan bisa meluk meluk dia.
Ekspektasi aku sih pas Jinan meluk si cewek itu karena rasa penyesalan dan permintaan maaf dia, tapi sayang si ceweknya udah meninggal duluan.

Disini iya my baby jinan gak bisa ngelindungin lagi kekasihnya, karena kekasihnya sudah meninggal. Jinan emang stylenya warm man xexe tapi scan pelukannya please ....

6. Jun hoe



   
Kau selalu menungguku
Di tempat yang sama seperti biasa tapi
Aku sudah pergi aku sudah pergi

Maaf maaf
Maaf ku tak bisa melindungimu, ku harap kau akan baik-baik saja
Maaf maaf ku berharap kau juga melupakanku
Meskipun itu sakit

Sama seperti lirik yang dinyanyiin jun hoe, dia ketemu sama seorang cewek di tepi pelabuhan. Mereka bertengkar, si cewek sepertinya gak terima dengan keputusan junhoe. Tapi junhoe gak mau kalah gak mau ngalah. Hingga akhirnya junhoe ninggalin pacarnya sendiri, dia sebenarnya juga sedih sama seperti pacarnya. Akting dan suaranya setimpal sama sama bagus. 

7. Bobby

 



Pacar Bobby paling sexy yee ...


Untuk beberapa alasan, hari ini aku selalu menonton drama TV
yang memiliki adegan klise yang tampaknya akan menertawakanku
Seolah-olah aku seorang pendosa, aku lari
Dan lagi, kau berteriak padaku untuk pergi

Dan ku berharap aku hanya salah satu dari banyak orang dalam hidupmu
Yang datang dan pergi
Ku berharap sebagaimana air mata dan bunga sakura yang jatuh
Akan ada kehidupan baru tumbuh dari mereka dan
Ku berharap kenangan kita adalah singkat dan indah

  Sama seperti matahari terbenam, dan ku berharap
Semua hal ini bisa
Mendorong pada kelembutanmu kembali dengan alam yang baik
Meskipun kau masih belum bisa melangkahkan kakimu dari tanah

Part bobby sepertinya paling penting, pada awal bobby berlari, seperti menghindari sesuatu yang membuatnya lelah. Tenyata si gadis mengejar bobby dan ingin menyamakan langkah mereka tapi gak bisa, Bobby terus mempercepat langkanya. Hingga akhirnya bobby berhasil mendahului si gadis. Nah kemudian ada scan dimana bobby berlari melewati orang orang yang berjalan berlainan arah dengannya. Sepertinya disini kata *apology* itu bobby menyesal, tapi ternyata melawan arah itu susah. Hingga akhirnya dia berhasil dan keluar si gadis masih mengikutinya. Akhirnya mereka sampai finish yang bernama "heaven" mereka bergandengan tanggan kembali. Ya di akhir temen temen akan dapat satu kalimat "to love is to receive a glimpse of heaven" dan satu kata "hell"

Yap yap menurut pendapat saya, pada intinya single ini bercerita tentang hubungan laki laki dan perempuan. Sifat laki laki kadang terlalu sibuk sama teman teman nya "part yun hyeong". Si perempuan itu haus akan perhatian "part BI". Perempuan selalu menunjukan rasa khawatir, ingin diperhatikan dan menunjukan perhatian kepada kekasihnya dengan mengirim pesan atau menelfon tapi tidak jarang ini hanya akan menjadi pesan tak berbalas "part chanwo". Laki laki merasa terganggu dengan semua perlakuan perempuan yang kadang malah mereka anggap mengganggu. Telefon sms setiap saat meminta perhatian ucapan cinta dll, tapi perempuan kadang tidak sadar laki kali juga membutuhkan waktu sendiri dan waktu untuk teman temannya *part BI*. Perempuan jarang mengerti dan laki laki tidak mau mengalah, perempuan akan melakukan hal yang sama berkali kali dan mengulang untuk mengungkit masalah yang sudah terjadi tapi maaf sepertinya laki laki juga memiliki batas untuk dirinya "part junhoe". Pada akhirnya perempuan dan laki laki akan memilih berpisah, dan menganggap berpisah adalah hal terbaik *part jinhwan*. Jangan anggap hanya perempuan yang tersakiti ketika berpisah, laki laki juga meski laki laki adalah makhluk teregois "part junhoe". 

Dan jalan cerita disini adalah Bobby, cinta itu bisa menjadi surga atau neraka. Bobby seakan ingin berkata bahwa banyak dari acara acara yang hanya memandang laki laki sebagai sumber kesalahan. Meski berpisah atau tidak, sebagai seorang laki laki ia berdoa agar si perempuan medapatkan apa yang dia harapkan pada lelaki baru. Ketika sebuah kisah berakhir sakit tidak semuanya seperti itu, akan ada kisah lain kisah baru. 


Sekian dari -Kiki- maaf jika banyak kesalahan iKonic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar