Rabu, 20 April 2016

[ MV REVIEW ] BANGTAN BOYS/BTS EPILOGUE YOUNG FOREVER

Siapa diantara kalian yang dibuat kaget sama notification di hape kalau BTS ngeupload MV baru ?
Bukan cuma kikik kan ?

Oke Oke tapi kejadian ini sungguh ILEGAL, tanpa ada pemberitahuan apalagi teaser BTS tiba tiba upload MV baru di V app dan chanel Youtube. Mana mereka comeback masih bulan depan lagi, siapa yang gak kaget coba. Tapi gitu deh, BTS sayang sama ARMY makanya suka ngasih kejutan gak terduga. Sebenarnya beberapa hari sebelum video ini dirilis banyak Fanacc yang katanya BTS lagi syuting di Bandara. Lah kan tak kira buat VCR konser atau buat Teaser konser, soalnya kan BTS lagi demen ngasih teaser buat konser mereka nanti.


Sebenranya arti lirik lagu dari BTS ini memang cukup "dalem" gimana enggak, baru denger suara Namjoon di awal part udah berhasil bikin mewek padahal sejujurnya belum tau apa artinya. Secara ringkas kiki nerjemahin lagu ini pengen nyeritain siapa sih BTS ? Harapan BTS nantinya ? *nulis ini lagi dan mewek lagi* BTS kayak pingin nuangin perasaannya buat ARMY, kita bahagia punya ARMY, tanpa ARMY gak ada BTS yang sekarang. Mereka sadar gak ada yang akan abadi  didunia ini, termasuk popularitas. Jangan menyerah menggapai mimpi, emang gak ada yang mudah tapi kalian tetap harus berusaha sekuat tenaga agar mimpi kalian jadi kenyataan. Bahkan sampai nanti ketika BTS dan ARMY menua bersama, sama sama berumur mereka masih ingin jadi BTS saat ini, BTS dengan jiwa mudanya, dan BTS pinggin ARMY juga begitu. Jadi mungkin mereka pinggin berjalan beriringan bareng ARMY, bukan mereka yang jalan didepan ARMY atau ARMY yang berjalan dibelakang mereka. Cukup manis ya "sesenggukan".


Selain ngerilis MV secara tiba tiba, MV ini mungkin bukan MV utama yang akan BTS release. Bisa jadi ini cuma secuil spoiler mereka untuk comeback mereka kali ini. Katanya sih bakal ada tiga MV, kira kira apa ya isinya ? Sumpah penasaran pake banget. Yang kiki suka dari BTS adalah mereka selalu merilis lagu dengan filosofi yang dalem, teori yang gak terduga dan mengikuti jiwa muda mereka serta blak blakan kalau nulis lirik. Untuk lagu jaman sekarang yang gak jauh jauh masalah cinta, tapi BTS malah lebih mengupas "masa muda" yang pastinya hampir dialami sama masa masa remaja menuju dewasa.



MV ini sama seperti Fanacc yang beredar, mereka syuting di Bandara, dan lari lari lagi "BTS cocok banget ngeluarin single RUN tahun lalu, cocok sumpe" Awalnya MV ini nunjukin sebuah labirin, mungkin labirin itu pengen nunjukin keruwetan anak muda paling ya, kan banyak diantara kita yang belum nemuin "siapa sih kita, apa yang kita mau, bahkan cita cita sama mimpi kita aja masih blunek." Terus member BTS keliatan lari lari diantara labirin dan mucul bergantian di MV, diawali sama Namjoon, terus ke mama Jin, Suga, Jungkook, Hoseok, Jimin dan yang terakhir Taehyun.


Yang nyita perhatian kiki disini adalah botol, itu botol obat Hoseok era I Need U bukan sih ?


Yang kedua, tanggan Jimin berair sama kayak di MV I Need U, Jimin nengelamin diri di bathup. Terus di MV RUN, member BTS nengelamin Jimin penuh kasih sayang di Bathup yang sama kayak di MV I Need U.


Di MV ini suasananya gak beda jauh sama MV I Need U sama RUN, kesan "Pedih" ditonjolin member BTS lewat mimik wajah mereka. MV ini juga kayak remix alias beberapa scan dari MV I Need U sama RUN muncul bergantian kayak Flashback dari para member ke masa lalu. Disini juga ada scan dimana Hoseok dan bulu bulu/kapuk bantal yang bertaburan itu kan ngingetin sama MV RUN. Sampai di akhir MV lagi lagi ada yang aneh, Taehyung tegak, sementara member lain berada di posisi jungkir balik. Sampai suatu scan semua member ada diposisi yang sama.


Nah kan Taehyung sama member lainnya berlawanan arah, jangan jangan kode niw

terus begini, kok bisa sebenarnya yang terbalik Taehyung apa member lain ????

Oh ya buat ARMY udah siap tumbuh bareng BTS ? Kalau BTS lagi ngerangkai mimpi mereka jadi Boy Group  yang bisa mendunia ? ARMY jangan mau kalah, gak perlu jadi Boy Group atau penyanyi kayak BTS, paling enggak harus mulai punya arah mau dibawa kemana diri kita .......

Dan terakhir kalinya toton MV aslinya disini > https://youtu.be/LbvE0FV_70U <

See you next Review .........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar