Minggu, 10 April 2016

[KPOP UPDATE] MV Review NCT-Without You + Curhat


Ucapin Hello dulu ke dedek NCT yang bakal meramaikan indistri per KPOP an mulai 9 April kemarin...
NCT ini Boy Group baru yang ada dibawah naungan SM entertaiment, agensi yang juga menaungi BOA, DBSK, Super Junior, SNSD, SHINee, F(x), EXO, dan juga Red Velvet. *fix Red Velvet bukan Maknae SM  lagi, tapi gak siap denger NCT bakal manggil mereka "Red Velvet Sunbae" habistu liat derp face member Red Velvet*
NCT menjadi boy group baru SM entertaiment setelah mendebutkan EXO empat  tahun yang lalu dan group baru setelah mendebutkan Red Velvet dua tahun lalu. Sampai dua hari mereka debut bisa kiki bilang ini boy group randomnya kebangetan. Awalnya rumor mereka bakal debut sebanyak 48 anggota yang akan dibagi menjadi sub sub unit dan akan debut dibeberapa wilayah bakan sampai amerika latin < ini rumornya. Jadi kalian para SM Stand silahkan pilih bias kalian, jika ke empat puluh anggota punya visual yang meruntuhkan keteguhan jiwa para fangirl.
Mendekati tanggal debut SM merilit teaser berupa foto dan cuplikan dari musik video mereka, dimulai dari Mark, Ten, Taeyeong, Jaehyun, dan Doyoung Nah kelima  ini bakal bawain lagu "7th sense" sedangkan Doyoung, Jaehyun sama Taeil akan ngebawain lagu without you yang akan dirilis sehari setelah 7th sense. Eh ngelanjutin kerandoman berapa orang sebenarnya unit dari NCT U ini, nah sehari setelah merilis single debut NCT tampil untuk pertama kalinya dihadapan publik di acara award di Cina. Mereka baru bakal melakukan debut stage minggu ini di Music Bank.Jadi fix nya NCT U ada enam orang kan, Jaehyun, Taeyeong, Mark, Ten,  Doyoung, sama Taeil *kayaknya iya, fix NCT U enam orang*
Tapi karena kiki lebih suka sama Without You maka kiki putusin untuk ngebuat review without you.  Nah lagu ini dibawain sama Doyoung , Jaehyun, sama Taeil. Pertama kali denger lagu ini kayak punya aura lagu Winner pas di final WIN ( Go up *kalau gak salah* ) sama aura aura lagu Day 6,iya gak sih, perasaan kiki doang apa ya ?. Penampilan stage mereka juga gak ada dance cuma pake stand mic, kayak bukan SM banget ya ? yang terkenal dengan group performance nya.

Teaser


Sebenarnya SM lebih banyak ngeluarin teaser buat lagu 7th Sense, mungkin karena berlima nyanyinya jadi teasernya lebih banyak. Sedikit nyangkut ke teaser 7th sense, teasernya lagunya mirip mirip sama Taemin "Press ur Number" Mungkin tahun 2016 SM bakal ngeluarin lagu dengan style beginian. Kurang sreg sih, lebih kangen sama lagu SM macem Growl atau nggak Replay. "Jaman kapan kik, jaman kapan masih nggak mupon sama Replay!!!" Tapi senengnya style NCT U ini mirip dan penuh warna kayak SHInee tapi dance lebih macem EXO ya kalau dilihat lihat, mungin NCT bakal pake konsep Shinee digabung EXO, unyu ke-manly-an, wkwk lupakan kengelanturan ini. Tapi sesama apapun mereka, SM biasanya tetap ngebuat sebuah group punya ciri khas tersendiri. 

Nah teaser Whithout You yang bikin penasaran itu cewek blonde, mirip Wendy tapi jelas itu bukan Wendy. Kalau di twitter di bilang itu Hina SR16G, tapi hari ini dikonfirmasi itu bukan Hina. Terus itu siapa, tentu aja bukan Hayati kan ? Biasanya sih SM nyepilin salah satu SM Rookie  mereka. Kayak didebut Red Velvet dimana para SM Rookie Girls nyempil semua meski cuma sepersekian detik.

MV


SM jarang banget ngeluarin MV dengan story line yang gampang dicerna, dimengerti dan dihayati. Setiap ngeliat MV dari SM, kiki lebih fokus ngedengerin lagu mereka, ada kok yang bisa dicerna story linenya kayak "Lion Heart" nya SNSD. SM selalu ngeluarin MV biasanya lebih  fokus sama MV yang enak dipandang mata, tanpa story line asalkan kalau keluar tebakan story line gak kayak MV One Of These Night nya Red Velvet aja kan serem. Tapi setelah kalian lihat lihat, lihat dan lihat lagi MV ini juga punya story line yang penuh kebaperan dan bakal ngebuat kalian iri sama si cewek berambut blonde yang di teaser mirip Wendy dan setelah MV rilis malah berasa Momo Twice wkwk.
Tapi dari pada 7th sense yang bener bener di box dan penuh dance "SM style banget", MV Without you mending ada main mainnya, lari lari kecilnya, lari lari banternya, ada ceweknya, nempel nempel manjanya wkwk.Kalau dilihat bener bener MV ini nyetain kisah cinta member NCT sama si cewek blonde. Haha kiki gak mau bahas satu per satu karena emang belum hafal sama membernya. Kiki cuma hafal Taeyeong, Ten, Mark, sama Jaehyun.

Lagu

Kalau gak lihat lirik, sekilas lagu ini enak dan tanpa kesan "without you" yang kalau diartikan tanpa kamu. Lagunya nge beat dan nunjukin vocal dari member NCT-U sendiri, yang jelas pembagian partnya gak sengenes pembagian part di Comeback Red Velvet kemarin, kasian kan Irene sama Yeri cuma nyempil sebentar dan backing vocal buat Wendy, Seulgi sama Joy doang *curhat dikit*. Tapi dari comebaknya Red Velvet dengan One Of These Night sama debutnya NCT U dengan Without  You kiki punya firasat, SM pengen ngenalin satu sisi dari SM yang belum orang kenal, SM yang selama ini selalu terkenal mengagungkan visual ternyata punya kualitas vocal yang nggak usah diraguin. Jadi dengan dua lagu tadi SM pingin ngebantah sekaligus menggeser fikiran orang, SM juga agensi yang punya talent dan anak anak SM berbakat.
 Kesimpulan
MV sama lagu nya sama sama recomended buat didengerin, MV nya ngegambarin jiwa muda banget dan nggak monoton serta punya story line yang akan jarang sekali kamu temui di MV MV SM berikutnya atau sebelumnya. Banyak yang bilang ketenaran NCT bakal ngalahin EXO yang saat ini ada di awang awang Boy Group, secara pendapat kiki secara pribadi, setiap Group itu punya masanya sendiri. Kayak Super Junior, yang booming dan bawa halyu wave sampai kepelosok dunia. Big Bang bener bener dapet ketenarannya ditahun 2012 setelah melalu banyak cobaan dan sebagainya. SNSD juga mereka bener bener jadi girl group yang ngehits setelah ngelewati berbagai cacian dan black ocean. SNSD emang belum ada yang nandingi hingga detik ini selain 2 NE1. SNSD bener bener hits setelah lagu Gee, makin hits di era The Boys sama IGTB. 2NE1 mereka jaya juga ada waktunya pas negluarin lagu Im The Best. EXO mereka emang udah ada di puncak sejak debut. Kalau dari JYP masih inget kan sama No Body, Tell Me yang dulu ngehits banget, meski sekarang udah gak sepopuler dulu nama Wonder Girls tetap punya sejarah buat fans nya buat dunia per KPOP an. Kalau dari SM sendiri ada f(x) yang sealu dianggap anak tiri, tapi lihat sekarang mereka berjaya kan, punya konser sendiri dan terbilang sukses dari girl group yang dibilang lebih sukses dari mereka  DULU. Gak akan ada yang tahu siapa yang lebih sukses kedepannya, tetep ada faktor luck didalamnya, selera masyarakat, dan pastinya peran managemen menghandel group tersebut.
Penilaian Kiki secara pribadi untuk Boy dan Grils Group dua tahun mendatang :
1. iKon : mereka punya support yang kuat banget dari YG, mungkin ada kemungkinan iKON bakal dijadiin group utama YG setekah Big Bang. Mereka punya talent yang gak main main, dari segi composing sama dance mereka kuat.
2. NCT : Mereka bakal kayak Sunbaenya punya basis fandom yang gede dan loyal. yang pastinya kelebihan SM dari YG adalah masalah comeback, NCT bakal lebih sering kelihatan dimedia manapun karena SM akan selalu ngirim artisnya keberbagai acara TV.
3. Bangtan Boys : Gak semua yang bakal merajai itu dari Big3 alasannya, BTS nunjukin meski Big Hit cuma ngandelin mereka untuk penjualan album. BihHit bisa ada diposisi kedua setelah SM untuk penjualan album mereka. Basis fandom BTS makin hari makin gede, ini ada hubungan dengan keloyalan member dan BTS sendiri sama fans. Kedekatan yang BTS lakukan sama fans itu menjaga emosi antara mereka sama fans jadi kuat. Semoga mereka tetep kayak gini. Ditambah mereka juga punya keahlian membuat lagu dan koreografi dance yang lumayan sulit.
4. Winner : Kok winner di no 4 kik ? emang terlalu cepet nyimpulin. Tapi Winner itu Boy Group yang juga cukup lengkap, mereka punya talent, visual, sayang untuk dance mereka emang kalah sama iKON. Spesialnya Winner mereka berani keluar dari YG Style baik dari lagu dan gaya busana mereka yang bener bener beda sama Big Bang. Siapa tahu malah style Winner yang bakal disukai di masa depan.
5. GOT7 : GOT7 juga punya basis fandom yang lumayan, meski dari kiki secara pribadi kurang sreg sama lagu lagu mereka, kecuali Just Right sama .... Tapi peran agensi dan nama agensi emang akan berpengaruh. Jadi liat kedepan gimana JYP mempromosikan GOT7. Insyaf atau malah lebih parah.

Untuk Cewek :
1. Twice : Kiki secara pribadi gak ngefans secara group sama Twice, tapi gak bisa dipungkiri mereka hype banget sekarang dan tentunya punya basis fandom yang gede diantara para rookie seangkatan. Bahkan tawaran iklan mereka meraja lela, yang nandain bahwa produsen percaya kalau brand mereka dibawain sama Twice akan punya nilai pasar yang lebih. Semoga JYP insyaf dan gak ngesia siain ketenaran Twice sekarang, seperti group group sebelumnya.
2. Red Velvet : Bukan karena kiki basic fans mereka, tapi mereka dari SM. Kiki sebagai fans gak memungkiri ketenaran suatu group juga didasari dari mana mereka berasal. Nama besar SM akan selalu ada di belakan Red Velvet. Red Velvet punya konsep yang unik, dua sisi yang berbeda Red sama Velvet. Mereka sama kayak winner, ngehadirin atau ngeliatin satu sisi lain group mereka tapi kurang diterima publik. tapi gak memungkiri kalau suatu saat publik bakal luluh sama konsep Velvet mereka. SM selalu punya treatment buat group group yang ada dibawah mereka, mungkin bisa dibilang f(x) kayak power ranger, ngalah diawal tapi menang diakhir.
3. G Friend + Mamamoo
Mereka emang bukan berasal dari agensi yang bisa menghandel mereka dengan nama besar agensi kayak Twice sama Red Velvet. Tapi publik bisa nerima lagu lagu dua group ini dengan baik. G friend bisa bertenger lama di chart musik dan Mamamoo punya bakat sekelas dengan penyanyi festival. G Friend punya visual yang jelas bisa bikin mereka bertahan, sayang kekuatan secara fandom G friend masih kecil. Mamamoo emang cuma punya Solar untuk visual tapi bakat lagi lagi bakat mereka itu high class. itu ngapain kiki taruh mereka di nomer 3, mereka sama sama punya "bakat" buat jadi besar kedepannya meski mereka dari agensi kecil. 

lah kan malah curhat tapi paling gak sesuatu itu ada masanya, ada faktor lucknya atau rezekinya masing masing group. Ada yang butuh usaha keras buat sampai ke titik puncak, ada yang santai santai baru lahir langsung ada dipuncak. Semua cuma tergantung waktu, dan buat para fans jangan lagi war semua group punya keunikan masing masing dan tugas kalian/kita sebagai fans hanya MENDUKUNG mereka waktu mereka butuh dukungan fans, bukan malah sibuk ngepoin group yang dianggap rival berat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar