Rabu, 25 Februari 2015

Review Kill Me Heal Me Episode 1



Mungkin telat ya mau ngeluarin sinopsis dari drama korea Kill Me Heal Me, hihi tapi sejujurnya episode pertama dari drama ini langsung buat aku penasaran. Selama nonton episode satu, aku tahu kalau pemeran utama disini (Do Hyeon) adalah tuan muda yang menggalami kelainan jiwa. Mungkin lebih tepatya dia memiliki berbagai kepribadian, bukan cuma berkepribadian ganda tapi banyak dan lebih dari dua. Yang menarik dari Kill Me Heal Me itu lai ndari drama korea yang sudah ada, biasanya tuan muda digambarkan dengan sosok yang hampir sempurna ( ganteng, cuek, semena mena, berkuasa, sok keren, kasar, dan jadi idola ) tapi di Kill Me Hell Me kita bakal disuguhi oleh seorang tuan muda yang begitu tersiksa sama keadaannya.


Sejak awal Do Hyeon sudah merasa ada kejanggalan dalam dirinya, sewaktu waktu dia bisa berubah menjadi orang lain yang jauh berbeda dengan karakter asli dirinya sendiri. Do Hyeon merasa kejanggalan pada dirinya disebabkan oleh monster monster yang bersarang dalam dirinya, salah satunya bernama Shin Se Gi yang merupakan monster yang akan menyebabkan kekacauan disekitar Do Hyeon. Shin Se Gi menjadi kejam saat dia marah, namun tidak pada wanita dan anak anak

Menurut Do Hyeon bukan hanya Shin She Gi yang perah muncul dalam dirinya,  masih banyak monster yang akan muncul dan membuatnya terlihat jauh dari kepribadian aslinya. Contohnya saja, Ferry park yang memiliki keahlian merakit bom, dan Yo Shub yang memiliki keinginan untuk bunuh diri. Menurut dokter yang pernah merawatnya ( Dokter Scottfield), Do Hyeon didiagnosa memiliki kepribadian ganda. Oh ya menariknya, Do Hyeon tidak bisa mengingat kejadian apapun ketika monster monster didalam tubuhnya tengah beraksi. 


Sekertaris Ahn membawa pesan dari presiden ( nenek Do Hyeon ) untuk membawa Do Hyeon kembali ke Korea. Do Hyeon menolak dengan alasan bahwa pengobatannya belum selesai dan dengan keadaannya yang bisa berubah sewaktu waktu. Tiba-tiba Do Hyeon sudah berada dipesawat menuju Incheon.Ketika membuka hadphonenya, Shin Se Gi berbicara padanya melalui sebuah video, dia lah penyebab Do Hyon bisa kembali ke Korea. Do Hyeon tentu tidak akan mampu menginggat apa yang telah dilakukan Shin Se Gi menggunakan tubuhnya.


Dilahan parkir bandara, seorang gadis memarkir mobilnya dengan sembrono.Terlihat dari ekspresi dan gerak tubuhnya dia tengah merasa begitu kesal terlebih telepon terus berdering  yang mengira bahwa dia adalah penulis buku Omega dan Oscar. Tiba-tiba gadis itu menunjuk ke arah Do Hyeon dan para pengawalnya yang membuat Do Hyeon kaget. Bukan Do Hyeon yang gadis itu cari tapi laki laki yang sembunyi dipunggung Do Hyeon. Laki laki itu terus memohon agar Do Hyeon menyelamatkannya. Merasa Tersudut oleh sang gadis, laki laki tersebut mengatakan dengan lantang bahwa gadis tersebut adalah adiknya yang tengah sakit dan akan mengantarnya kerumah sakit.

Sekertaris Ahn sudagh menjemput Do Hyeon dibandara dan membawanya kembali kerumah. Presedir mengungkit kepulangan Do Hyeon yang bersyarat, Do Hyeon menginginkan posisi presedir dari Seung Jin Grup. Sang Nenek menggangap Do Hyeon terlalu gegabah, sebagai gantinya Presedir menempatkan Do Hyeon sebagai wakil direktur  di ID Entertaiment dan memberinya saham sebesar 0.5 % disetiap ulang tahunnya. Sepertinya sang nenek ingin menjadikan Do Hyeon sebagai oenerus Seung Jin Grup namun tak mau terlalu menampakkannya sehingga memilih menempatkan Do Hyon diposisi biasa saja namun mengangkatnya secara perlahan. Selain itu Do Hyon akan tinggal di sebuh vila di Cheondamdong antas nama Do Hyeon yang telah dibeli neneknya. 

Didalam mobil bersama sang gadis, laki laki yang berada dibandara tadi terus bernyanyi sementara si gadis terus memperlihatkan wajah kesalnya. Dari pembicaraan mereka, mereka adalah saudara kembar. Laki laki itu adalah seorang penulis novel terkenal Omega yang selalu menyembunyikan identitasnya dan menggunakan identitas sang adik untuk mengelabuhi wartawan. Dan gadis tadi adalah seorang psikiater bernama Oh Ri Jin. 

Di kantor ID Entertaiment, Ki Joon yang merupakan saudara sepupu dari Do Hyeon tengah berbincang dengan ayahnya, Cha Joon Pyo. Cha Joon Pyo saat ini menduduki posisi presedir Seung Jin Grup dan mengetahui syarat yang diajukan Do Hyeon sebelum kembali ke Korea. Joon Pyo meminta Ki Joon untuk berhati hati dan terus mengawasi Do Hyoen serta mencari titik kelemahannya. Sepertinya sekertaris Ahn sudah menyadari siasat dari Joon Pyo dan putranya sehingga menginggatkan Do Hyeon untuk berhati hati, karena mereka pasti akan mencari kelemahan Do Hyeon untuk menjatuhkan Do Hyeon. Terlebih sekertaris Ahn tahu betul kondisi dari Do Hyeon.

Dokter Oh Ri Jin kehilangan pasiennya, yang meninggalkan sebuah surat bahwa dia akan pergi kesebuah tempatbernama Paradise. Heok Suk Hee pasien dokter Ri Jin yang menghilang menderita bipolar disorder dan berkhayal tinggkat tinggi. Dokter Oh Ri Jin mencoba melajak Heok Suk Hee menggunakan sinyal dari telephon gengam dengan bantuan kakaknya. Sayang usaha tersebut gagal, Heok Suk Hee meninggalkan telepon genggamnya dikamar rumah sakit. Setelah memeriksa hadphone Heok Suk Hee, Dokter Oh Ri Jin mengetahui Heok Suk Hee mendapat undangan ulang tahun di club Paradise.
Do Hyeon saat itu berada ditempat yang sama atas undangan dari Ki Joon di Club Paradise. Sekertaris Ahn seperti biasa dia menasehati Do Hyeon seperti putranya dan menguhubungi dirinya ketika terjadi masalah. Disini terungkap bahwa gadis yang bersama Ki Joon adalah gadis yang juga disukai oleh Do Hyeon. Gadis cantik itu adalah ketua tim desain di ID Entertaiment. 


Heok Suk Hee mendekati Do Hyeon dan mencoba membaca fikiran Do Hyeon yang sepertinya tengah teriris *mungkin*. Heok Suk Hee mengatakan bahwa ia seorang psikiater di rumah sakit. Ditengah pembicaraan dengan Do Hyeon, Heok Suk Hee melihat Dokter Oh Ri Jin dan meminta Do Hyeon untuk menahannya karena orang itu adalah salah satu pasiennya yang kabur. Do Hyeon melakukannya setelah dia teringat bahwa gadis itu adalah gadis yang ditemuinya dibandara dan sang kakak mengatakan bahwa gadis itu dalam keadaan sakit dan harus kembali kerumah sakit. Merasa dihalangi Do Hyeon, Dokter Oh RiJin membanting tubuh Do Hyeon ke lantai secara tidak sengaja.

Do Hyeon merasa kesakitan, Shin Se Gi muncul dan membuat Do Hyeon menjadi beringas. Saat berada di toilet Do Hyeon merampas baju milik seorang brandalan yang membuat brandalan tersebut memanggil kawanannya. Sementara itu, Dokter Oh Ri Jin berhasil menangkap Heok Suk Hee dan menyuruh Dokter Park kembali membawa Heok Suk Hee kerumah sakit. Dokter Oh teringat Do Hyeon dan berniat mencarinya.


Ditengah perjalanan, Do Hyeon menghentikan Dokter Oh dan menggengam tanggannya. Dokter Oh tentu pangling dengan Do Hyeon yang begitu cepat berganti pakaian. Do Hyeon mengatakan bahwa tepat pada jam 10 malam pada tanggal 7 Januari 2015, dia jatuh karena ulah Do Hyeon yang membuat Dokter Oh berteriak histeris. Dokter Oh kembali berterik ketika Do Hyeon berkata, “ Kaulah wanita pertama yang memperlakukanku sangat kasar.”
*hihi aneh ya ngeliat dokter Oh teriak teriak histeris gitu. Haha aku malah brespekulasi Psikiternya juga gangguan jiwa dan semua orang di drama ini punya ganguan mental sendiri*

Ketika Dokter Oh berpamitan dan meminta maaf segerombolan brandalan datang menggunakan motor. Do Hyeon berkelahi dengan brandalan tersebut, setelah sebelumnya brandalan itu hanya meminta jaket yang dicuri Do Hyeon. Do Hyeon berhasil mengalahkan brandalan brandalan tersebut, namun kepalanya limbung setelah brandalan yang dia curi jaketnya bangkit dan memukul kepalannya menggunakan balok kayu. Do Hyeon limbung namun berhasil tegak kembali dan tersenyum sinis.

Bersambung
***

Curhat Singkat ya gaes
Apa spekulasi kalian tentang drama ini ?

Kalau aku ini sumfeh buat penasaran, karakter yang dibuat ke Do Hyeon miris miris keren. Akting dari Ji Sung cucok bener ya, dari ketika jadi tokoh jahat kembali ke Do Hyeon lagi. Nampak ada seperti perubahan aura yang terjadi. Tapi kok lebih keren waktu dirasuki Shin Se Gi ya haha. Jadi pengen liat akting Ji Sung jadi orang lain yang meranin orang orang baru ya. Buat dokter Oh, kayaknya mungkin gak sih pada akhirnya dia itu soulmatenya Do Hyeon kayaknya ia deh ya *maksa bet*. Tapi yang buat aku penasaran malah kakaknya (Oh Ri On), kok pas dia nyari kabel USB didalam tasnya ada sebuah buku yang tertempel foto Do Hyeon, ada juga artikel yang berjudul “ Penerus Grup Seung Jin Secara Ajaib diselamatkan.” Terus apa hubungannya sama Do Hyeon, apa pas mereka ketemu dipesawat Oh Ri On udah kenal sama Do Hyeon ya.

Teka teki berikutnya datang dari presedir ( neneknya Do Hyeon ) dan ibunya. Dilanjutkan presedir Joon Pyo, kenapa feeling ku mengatakan dia yang terlibat dalam kecelakan Presedir Seung Jin Grup sebelumnya. Terus Ketua tim desain ID Entertaiment dan karakternya di drama ini. Semua teka teki membuatku ingin melanjutkan ke episode ke dua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar